Bisakah Hubungan Ini Dibantu?

Toko Karangan Bunga Jakarta  Anda dapat mencari berbagai jenis bunga untuk duka cita, pernikahan, bunga ucapan dalam berbagai bentuk, Hanya di Toko Karangan Bunga Jakarta, dan Anda juga bisa custom bunga sesuai keinginan Loh, hanya di Toko Karangan Bunga Jakarta





Saya telah menjadi pasangan konseling selama 35 tahun. Cukup sering orang datang untuk membantu bertanya-tanya apakah benar-benar mungkin untuk menyelamatkan atau meningkatkan hubungan mereka. Mungkin pasangan mereka sama sekali tidak tertarik dalam mengerjakan hubungan. Mungkin pasangan mereka adalah pecandu alkohol atau narkoba. Apa peluang mereka untuk menyelamatkan hubungan mereka?

Karena dua orang selalu bersama pada tingkat luka yang sama, inilah yang saya katakan kepada pasangan yang telah meminta bantuan saya: "Selama Anda memilih untuk tetap berada dalam hubungan ini, ada hal-hal yang harus Anda pelajari. Setiap mitra memberikan kontribusi 100% untuk hubungan tersebut. Meskipun sering kali mudah untuk melihat apa yang dilakukan pasangan Anda yang berbahaya bagi hubungan itu, seringkali sulit untuk melihat apa yang Anda lakukan. Namun sampai Anda mengetahui bagian Anda dalam sistem hubungan ini, Anda akan membawa perilaku disfungsional Anda sendiri ke dalam hubungan lain. Biasanya buang-buang waktu - kecuali ada pelecehan fisik - untuk meninggalkan hubungan sebelum menyembuhkan sistem Anda sendiri. Waktu untuk pergi adalah ketika Anda telah belajar untuk membuat diri Anda bahagia terlepas dari apa yang dilakukan pasangan Anda. Ketika Anda belajar untuk mengambil tanggung jawab 100% untuk perasaan dan kebutuhan Anda sendiri, dan jika pasangan Anda masih berperilaku dengan cara yang tidak dapat Anda terima, maka inilah saatnya untuk pergi. Anda perlu menemukan cara merespons pasangan Anda dengan cara yang mencintai diri sendiri dan yang mendukung kegembiraan Anda sendiri dan kebaikan tertinggi. "

Ketika pasangan yang tersedia untuk konseling melakukan pekerjaan batinnya, salah satu dari dua hal terjadi. Baik pasangan lain menyukai apa yang terjadi dan menjadi lebih terbuka, atau hubungan menjadi lebih jauh dan sulit. Saya memberi tahu klien saya bahwa ini adalah kesepakatan 50-50 - separuh waktu semakin baik dan separuh lagi semakin buruk. Mereka harus baik-baik saja dengan hasil baik. Jika kenyataannya, saya mendorong mereka untuk melepaskan hasilnya dan hanya dalam proses belajar bagaimana menjaga diri mereka sendiri dengan penuh kasih.

Mari kita ambil beberapa contoh. Craig tidak bahagia dalam pernikahannya karena istrinya, Gloria, sering marah dan menghakimi dia. Craig melihat dirinya sebagai korban perilaku Gloria yang tidak mencintai, menyalahkannya atas ketidakbahagiaannya. Namun, Craig adalah bagian yang sama dari sistem hubungan. Dia umumnya bereaksi terhadap kemarahan Gloria dengan kepatuhan, menyerahkan diri dalam upayanya untuk mengendalikan kemarahan Gloria. Dia percaya bahwa menjadi "pria baik" akan mengendalikan perasaan dan perilakunya. Jadi, sementara Gloria berusaha untuk mengontrol Craig secara terbuka, Craig berusaha untuk mengendalikan Gloria secara terselubung. Sampai Craig mulai mengatakan kebenarannya alih-alih menyerahkan diri sebagai bentuk kendalinya, ia akan merasa kesal dan jauh dengan Gloria. Jika dia memiliki keberanian untuk merawat dirinya sendiri dengan mengatakan kebenaran totalnya tanpa menyalahkan atau menghakimi, dan mengambil tindakan penuh kasih untuk dirinya sendiri berdasarkan kebenarannya, maka segala hal akan menjadi lebih baik atau mereka akan menjadi lebih buruk. Satu-satunya cara Craig akan bisa jujur ​​dan menjaga dirinya sendiri adalah jika dia bersedia kehilangan Gloria daripada terus kehilangan dirinya sendiri.

Marilyn menikah dengan Martin, seorang pecandu alkohol yang berfungsi tidak melecehkan. Masalahnya bagi Marilyn adalah ketika Martin minum, yang setiap malam, dia benar-benar terputus darinya dan dia merasa sangat kesepian dengannya. Dia berusaha dengan berbagai cara untuk membuat Martin terhubung dengannya, tetapi tidak ada yang berhasil. Hampir setiap malam, Marilyn hanya menonton TV, merasa sedih dan sendirian.

Sampai Marilyn memutuskan untuk melakukan apa pun yang dia perlu lakukan untuk membuat dirinya bahagia, tidak ada yang akan berubah. Jika dia memutuskan untuk mengambil kelas, berkumpul dengan teman-teman, bergabung dengan kelompok pendukung atau pergi ke Alanon, dia tidak akan lagi menjadi korban keputusan Martin untuk menarik diri melalui alkohol. Jika Marilyn terus merawat dirinya sendiri lebih dari satu waktu - enam bulan hingga satu tahun - dan tidak ada yang berubah, maka dia dapat memutuskan untuk pergi. Atau, dia bisa memutuskan untuk tetap tinggal dan terus membuat dirinya bahagia. Kemungkinan juga ada bahwa ketika Marilyn berhenti menarik Martin untuk membuatnya bahagia, ia mungkin memutuskan untuk berurusan dengan dirinya sendiri daripada ditinggal sendirian hampir sepanjang waktu.


Bisakah hubungan ini terbantu? Mungkin. Lakukan pekerjaan batin Anda sendiri dan temukan jawabannya!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memiliki Ide-Ide Hebat

Perhiasan Celtic

Membawa Cinta Dengan Lilin Aromaterapi